Sunday, June 6, 2010

Visi Kota Balikpapan


Visi Kota Balikpapan


Sebagai solusi permasalahan kota Besar, Walikota dan Wakil Walikota merencanakan visi “MENATA KEMBALI DAN MEMBANGUN BALIKPAPAN DENGAN GOOD GOVERNANCE DAN MASYARAKAT MADANI”. Visi ini diharapkan menjadi pengawal bagi terwujudnya visi kota Balikpapan dimasa depan sebagai Kota industri, perdagangan, jasa dan pariwisata. Visi ini juga dikandung maksud untuk mampu mewadani terlaksananya 5 program pokok Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009, yakni : pengentasan kemiskinan, pendidikan dasar, pelayanan kesehatan dasar, linkungan hidup, dan menjamin Indonesia yang aman.
GOOD GOVERNANCE adalah tatanan penyelenggaraan pemerintah yang baik, bersih dan professional yang menetapkan prinsip transparasi, akuntabilitas, partisipasi public dan penegakan hukum.
MASYARAKAT MADANI adalah terselenggaranya tatanan masyarakat majemuk yang hidup rukun dan harmonis, berperadaban modern, maju dan sejahtera serta memiliki nilai keimanan, moralitas dan spiritualitas tinggi berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing (Civil Society atau Madinatul Iman).

No comments:

Post a Comment